3 Cara Screenshot HP Samsung Dengan Mudah Tanpa Ribet

Screenshot memang seringkali dilakukan oleh pengguna smartphone. Penggunaan screenshot dirasa memang paling praktis untuk berbagai macam kebutuhan.

Namun taukah anda bahwa melakukan screenshot itu terkadang membingungkan. Kenapa? Karena masing-masing merek smartphone mempunyai cara mengambil screenshot yang berbeda-beda.

Di artikel ini kami akan membahas terlebih dahulu mengenai cara screenshot HP Samsung dengan mudah karena memang lebih banyak orang yang menggunakan smartphone merek Samsung.

Bagi anda yang masih bingung bagaimana melakukan screenshot dengan smartphone bermerek Samsung, anda bisa menggunakan beberapa cara yang akan kami bahas di dalam artikel ini.

Cara Screenshot HP Samsung Dengan Mudah Menggunakan Kombinasi Tombol

Cara screenshot HP Samsung dengan mudah yang pertama adalah menggunakan kombinasi tombol. Cara pertama ini memang yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone merek Samsung.

Berikut ini adalah langkah-langkah mengambil screenshot di smartphone Samsung menggunakan kombinasi tombol:

  • Tekan dan tahan tombol power dan juga tombol home secara bersamaan.
  • Tunggu beberapa saat sampai layar smartphone berkedip dan mengeluarkan suara seperti suara mengambil foto.
  • Jika smartphone mengeluarkan notifikasi bahwa screenshot berhasil diambil, maka anda bisa langsung mengakses hasil screenshot melalui galeri.

Cara pengambilan screenshot yang pertama ini memang cukup praktis. Namun demikian, cara ini bukanlah yang paling mudah. Kenapa? Karena anda harus menjangkau 2 tombol fungsi yang jaraknya cukup jauh.

Jika anda memang kesulitan mengambil screenshot menggunakan cara pertama ini, anda bisa mencoba menggunakan cara kedua yang memang jauh lebih mudah lagi dari cara pertama ini.

Cara Screenshot HP Samsung Dengan Mudah Menggunakan Fitur Palm Swipe

Cara screenshot HP Samsung dengan mudah yang kedua ini menggunakan fitur bawaan dari smartphone Samsung yang disebut dengan palm swipe.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, anda terlebih dahulu harus mengaktifkannya melalui pengaturan. Berikut ini langkah-langkah mengaktifkan dan menggunakan fitur palm swipe untuk mengambil screenshot di smartphone Samsung:

  • Masuk kedalam menu pengaturan.
  • Cari menu motion di dalam pengaturan.
  • Aktifkan fitur palm swipe di dalam menu motion.

Setelah anda mengaktifkan fitur palm swipe, anda sudah bisa mulai menggunakan fitur tersebut untuk mengambil screenshot. Berikut ini adalah cara mengambil screenshot menggunakan fitur palm swipe:

  • Buka file atau gambar yang akan anda capture.
  • Tekan gambar telapak tangan yang ada di atas layar smartphone.
  • Atur layout dari gambar yang akan anda screenshot dan tunggu hingga smartphone mengeluarkan suara seperti mengambil foto.

Jika proses pengambilan screenshot berhasil, maka anda akan melihat notifikasinya di atas layar smartphone. Anda bisa mengakses hasil screenshot tersebut melalui galeri.

Cara Screenshot HP Samsung Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi

Screenshot tidak hanya bisa diambil menggunakan kombinasi tombol dan fitur palm swipe. Anda juga bisa mengambil screenshot dengan bantuan aplikasi khusus.

Ada cukup banyak aplikasi yang bisa membantu anda mengambil screenshot layar smartphone. Anda hanya perlu mencari dan mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Playstore.

Baca Juga : Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori Eksternal SD Card

Pengambilan screenshot pada smartphone android merek Samsung sebenarnya sudah cukup mudah dengan menggunakan kombinasi tombol maupun fitur palm swipe. Oleh sebab itu, sebenarnya kami sangat tidak menyarankan untuk mengambil screenshot menggunakan aplikasi tambahan.

Karena selain tidak diperlukan, aplikasi tambahan tersebut juga secara otomatis akan memakan kapasitas memori internal dan juga memori RAM smartphone android anda.

Berita Teknologi Terbaru:

  • scren shoot bawaan samsung

Leave a Replay

comments

3 Cara Screenshot HP Samsung Dengan Mudah Tanpa Ribet | nofalanta | 4.5