Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

Saat ini, banyak sekali orang yang mengeluh lantaran HP Android yang ia miliki sering cepat panas. Memanasnya HP Android yang Anda miliki juga disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti penggunaan perangkat yang berlebihan, atau perawatan yang kurang. Jika hal tersebut sudah terlanjur terjadi, maka Anda membutuhkan 4 cara jitu mengatasi HP Android yang cepat panas dibawah ini. Kira-kira apa saja ya? Yuk langsung saja kita simak bersama-sama!

Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

4 Cara Jitu Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

Install Aplikasi yang Dianggap Penting

Salah satu cara ampuh yang bisa Anda lakukan untuk mencegah HP Android mudah panas ialah dengan menginstall aplikasi yag dianggap penting-penting saja. Dengan begini, HP tidak akan memerlukan tenaga yang ekstra untuk mengelolah semua aplikasi yang terpasang pada perangkat Android Anda ini. Jika sudah terlanjur menginstall banyak aplikasi, Anda bisa memilih aplikasi mana saja yang berguna, dan mana yang tidak dibutuhkan. Untuk aplikasi yang tidak penting, Anda bisa meng-uninstallnya.

Batasi Browsing dan Bermain Game

Browsing di perangkat Android memang suatu hal yang lumrah. Terlebih jika Anda memang merupakan tipikal orang yang haus akan ilmu pengetahuan. Namun, membuka halaman website yang berlebihan juga bisa membahayakan perangkat Anda loh. Untuk itu, batasi waktu Anda untuk browsing pada perangkat. Selain itu, bermain game juga bisa membuat HP Android menjadi mudah panas. Bermain game memang bisa menyebabkan Anda menjadi lupa waktu. Namun untuk mencegah HP agar tetap awet, Anda harus membatasinya.

Gunakan Baterai Yang Original atau asli

Apakah smartphone Anda pernah mengalami kebocoran baterai? Jika iya, otomatis Anda harus menggantinya dengan smartphone yang baru ya. Setelah mengganti baterai, tetapi smartphone masih saja cepat panas? Jika demikian, maka Anda harus memperhatikan apakah baterai yang Anda gunakan tersebut merupakan baterai asli atau tidak? Menggunakan baterai palsu bisa membuat kebocoran kembali pada baterai tersebut. Sehingga Anda harus menggantinya kembali.

Untuk menghemat biaya, ada baiknya dari awal Anda sudah menggunakan baterai original saja. Karena dengan baterai original, kemungkinan untuk rusak kembali itu sangat kecil. Sehingga Anda tidak perlu menggantinya kembali.

Baca Juga : Cara Menentukan Charger Yang Baik Untuk Smartphone Anda

Perawatan Smartphone dan Baterai

Bukan hanya manusia saja yang membutuhkan perawatan. Namun smartphone juga sangat membutuhkan hal tersebut. Bagaimana caranya? Nah, jika HP Android Anda sudah berusia cukup tua atau sudah bertahun-tahun. Anda bisa mengganti baterai aslinya. Selain itu, Anda juga wajib membiarkan HP selama 2-3 jam saat di charge. Dengan begini, baterai akan lebih awet dan HP tidak akan mudah rusak.

Itulah 4 cara mengatasi HP Android yang cepat panas. Jika Anda ingin smartphone kesayangan bertahan lebih lama. Maka Anda bisa melakukan 4 hal tersebut. Semoga bermanfaat!

Leave a Replay

comments

Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas | Cinta Laura | 4.5