6 Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu

Iphone memang adalah merek smartphone berkelas. Hampir semua orang ingin memiliki smartphone yang berlogo buah apel ini. Karena sangat ingin memiliki, terkadang orang-orang menjadi gelap mata dan mudah ditipu oleh penjual smartphone yang nakal.

Tidak sedikit pembeli yang sudah tertipu dengan Iphone palsu. Menurut mereka, bentuk dari Iphone palsu tersebut benar-benar nyaris sama seperti Iphone asli. Namun sebenarnya tetap saja, barang palsu dan barang asli pasti memiliki perbedaan yang cukup jelas.

Cara Membedakan iPhone

Jika anda berencana membeli Iphone baru maupun bekas, ada baiknya anda pelajari terlebih dahulu beberapa cara membedakan Iphone asli atau palsu yang akan dibahas di artikel ini.

6 Cara Membedakan Iphone Asli atau Palsu

Ada cukup banyak hal yang bisa digunakan untuk membedakan Iphone asli dan palsu. Namun dari sekian banyak, kami merangkumnya menjadi 6. Berikut ini 6 cara membedakan Iphone asli atau palsu:

  1. Iphone asli dilengkapi dengan App Store bukan Google Playstore

Perlu anda ketahui, Iphone adalah produk buatan Apple. Apple adalah perusahaan yang hampir bergerak di semua lini. Apple tidak hanya memproduksi gadget saja, namun juga menyiapkan software milik sendiri.

Iphone asli pasti memiliki App Store di dalamnya. App Store adalah tempat dimana anda bisa membeli berbagai macam aplikasi seperti layaknya Google Playstore di smartphone android.

Jika sampai anda melihat Google Playstore di dalam Iphone, ada kemungkinan itu bukan Iphone asli.

  1. Iphone menggunakan IOS bukan Android

Cara membedakan Iphone asli atau palsu yang kedua adalah dengan melihat pada sistem operasi yang digunakan. Iphone asli pasti menggunakan IOS. Sedangkan Iphone palsu biasanya menggunakan OS android.

Lalu kenapa tampilan Iphone palsu bisa mirip seperti tampilan Iphone asli? Itu semua dikarenakan OS android bisa diatur sedemikian rupa untuk memiliki tampilan seperti IOS.

Yang membuat tampilan Iphone palsu sangat mirip seperti Iphone asli sebenarnya hanyalah karena penggunaan theme khusus pada OS android.

Untuk lebih memastikan lagi, anda bisa mengecek langsung pada sistem operasi yang digunakan pada Iphone yang akan anda beli.

  1. Hubungkan Iphone dengan Itunes

Sebelum anda membeli produk buatan Apple, anda perlu tau bahwa semua produk buatan Apple itu dibuat khusus untuk bisa mengenali satu sama lain dengan mudah.

Karena itu, sebenarnya cukup mudah untuk mengetahui apakah Iphone yang akan anda beli asli atau palsu.

Anda hanya perlu mencoba menghubungkan Iphone tersebut dengan Itunes dari laptop anda (Laptop yang anda gunakan tidak harus buatan Apple).

Jika memang Iphone tersebut asli, maka Itunes tidak akan kesulitan mengenali Iphone tersebut. Namun jika Itunes sama sekali tidak bisa mendeteksi Iphone tersebut, kemungkinan besar itu adalah Iphone palsu.

  1. Material pada Iphone asli

Tentunya anda sudah mengetahui bahwa Iphone adalah smartphone yang dibuat untuk orang-orang kelas menengah keatas. Karena itu, material bodi Iphone jelas tidak bisa disamakan dengan smartphone lain.

Hal ini juga bisa dijadikan patokan untuk mengetahui apakah Iphone yang akan anda beli asli atau palsu. Perlu anda ingat, bodi Iphone seri terbaru tidak dibuat dari bahan plastik.

  1. Tombol screenshot

Sama halnya seperti kebanyakan smartphone, Iphone juga memiliki kombinasi tombol screenshot yang berbeda. Hal ini juga bisa anda gunakan untuk mencari tahu apakah Iphone yang akan anda beli asli atau palsu.

Iphone asli menggunakan kombinasi tombol screenshot home dan sleep. Jika anda sudah menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan namun tidak ada screenshot yang diambil oleh smartphone, maka dapat dipastikan bahwa itu bukan Iphone asli.

  1. Memori eksternal

Satu lagi cara membedakan Iphone asli atau palsu yang cukup mudah. jika Iphone yang akan anda beli memang asli, pasti anda tidak akan menemukan adanya slot memori eksternal.

Namun jika di dalam Iphone tersebut terdapat slot atau bahkan sampai diberikan memori eksternal jenis SD card, maka sudah dapat dipastikan bahwa Iphone tersebut adalah Iphone palsu.

Baca Juga : Cara Mudah Menggunakan Perintah Suara Ok Google

Sejak dulu, Iphone tidak pernah memiliki memori eksternal. Hal tersebut dikarenakan kapasitas memori internal Iphone asli sudah cukup berlimpah.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara membedakan Iphone asli atau palsu? Jika artikel ini bermanfaat bagi anda, kami mohon bantu untuk bagikan ke teman-teman lain agar tidak tertipu penjual Iphone nakal.

Leave a Replay

comments

6 Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu | admin | 4.5