Akhirnya, Google Merilis Android Versi 8.0 Oreo

Kini Google telah merilis Android versi terbarunya 8.0 yang mempunyai nama cukup mengherankan, pasalnya nama tersebut merupakan sebuah produk makanan. Hal ini sudah kedua kalinya Google menggunakan nama dari sebuah produk makanan yang pertama yaitu pada Android 4.4 yang diberi nama KitKat kemudian pada versi Android 8.0 ini mempunyai nama Oreo.

Penamaan Android O ini dilakukan bersamaan dengan momen alam gerhana matahari. Di New York, Amerika Serikat Google menggelar acara khusus dan lokasi tersebut tidak jauh dengan pasar Chelsea yang menjadi tempat pertama kali ditemukannya Oreo.

Android 8.0 Oreo

Patung maskot Android yang sebelumnya hanya dipamerkan didalam kantor Google, kali ini dipamerkan di out door halaman kantor Google sehingga masyarakat bisa melihat langsung maskot Android seperti permen lolipop raksasa, ice cream sandwich, jelly bean dan tentunya masih banyak lainnya.

Alasan Google memberikan nama Orea tentu mempunyai dasar yaitu seperti yang disampaikan oleh Director Product Management Android “Sagar Kamdar” nama orea dipilih untuk Android 8.0 karena melihat fenomena pada pegawainya ketika melakukan pekerjaan sambil ngemil Oreo.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Nokia 8, Dengan Mengusung Lensa Zeiss

Saat ini Google mengumumkan bahwa Android Oreo sudah tersedia pada Android Open Source Project. Perangkat Pixel dan Nexus akan dikirimkan Update melalui OTA sembari Android Oreo ini tengah menjalani pengujian operator.

 

Leave a Replay

comments

Akhirnya, Google Merilis Android Versi 8.0 Oreo | nofalanta | 4.5